Selama 3 tahun mengendong teman


Dalam hidup, teman adalah segala saat suka duka canda tawa pun kita butuh teman karena memang manusia terlahir sebagai mahluk yang bersosialisasi. Kali ini ada sebuah persahabatan yang begitu luarbiasa dimana seorang pemuda bernama Xie Xu (18), selama 3 tahun secara sukarela membantu kawan sekelasnya yang bernama Zhang Chi (19).

Kisah yang begitu menginsipirasi dan menyentuh dari kedua pemuda ini pun mendapat perhatian pemerintah di China , bahkan foto – foto mereka pun menyebar luas di media sosial . Kedua pemuda ini pada dasarnya tidak memiliki hubungan keluarga, namun secara ikhlas Xie Xu mau menggendong Zhang untuk menuju kesekolah.

Diketahui bila kedua pemuda itu merupakan siswa dari SMA Daxu di Xuzhou, provinsi Jiangsu. Melihat hal ini wakil kepala SMA Daxu di Xuzhou, bernama Guo Chunxi ini menceritakan semua kisah yang dialami muridnya itu.

Menurut keterangan yang ada bila Zhang menderita penyakit muscular dystrophy, yakni sebuah kondisi yang membuat otot-otot tubuh seseorang perlahan-lahan melemah.

Saat ini Xie dan Zhang sudah berada di kelas 3 SMA dan telah melaksanakan Ujian Nasional dan tak bisa dipungkiri lagi jika mereka berdua akan berpisah. Dan dikabarkan jika Xie sudah mendaftar untuk melanjutkan studi ke Institut Politeknik Nanjing, dan Xie sudah melakukan wawancara dengan pihak politeknik pada 23 April lalu.

Wakil Kepala Sekolah SMA Daxu di Xuzhou, provinsi Jiangsu itu sendiri mengatakan jika Xie adalah siswa terbaik yang bisa memberikan pengaruh positif terhadap banyak orang untuk bersuka rela dalam membantu teman yang kesusahan.

“Dia (Xie) adalah pelajar terbaik. Dia memberikan pengaruh positif terhadap para pelajar lainnya, yang juga akhirnya ikut membantu Zhang. Dengan bantuan kawan-kawannya ini, Zhang tak pernah tak masuk sekolah,” ujar Guo seperti yang dilansir dari kompas.com (28/4/2015).

0 Komentar:

Post a Comment

Bingung bagaimana cara memberi komentar?? buka link ini : CARA MENGIRIM KOMENTAR DI BLOG UNTUK PEMULA

Sedikit kata-kata dari anda sangat berpengaruh bagi blog ini :)