, ,

Tablet Termurah di Dunia, Cuma Rp 280 Ribu

http://gcsn.school.nz/sites/gcsn.school.nz/files/images/news_images/IndiaTablet.jpg
gcsn.school.nz
Pemerintah India memutuskan untuk memberikan subsidi khusus pada proyek pengadaan tablet termurah di dunia, Aakash 4. Hasilnya, harga tablet yang diperuntukan bagi jutaan siswa di pedalaman India tersebut terjun bebas, nyaris berkurang setengahnya menjadi Rs. 1.500, atau sekitar Rp 280 ribu per unitnya.

Padahal saat pertama kali dikenalkan tahun 2011, tablet dengan bentang layar 7 inci itu sudah sangat murah dikisaran Rs. 2.500 atau sekitar Rp 492 ribu. Subsidi diberikan karena perusahaan Inggris, Datawind yang tadinya menyanggupi menyediakan komponen bagi Aakash 4 ternyata tak mampu memenuhi komitmen.



Meski sempat molor, Menteri Telekomunikasi India, Kapil Sibal menjanjikan teknologi yang ditanamkan pada Aakash 4 tergolong up to date. Aakash 4 yang rencananya dirilis Januari 2014 dijanjikan mampu menggunakan teknologi seluler terbaru yakni Long Term Evolution (LTE) alias 4G.

Kapasitas penyimpanan tablet seberat 500 gram dan tebal 0,75 inci ini minimal 4 GB dan bisa di-upgrade sampai 32 GB, plus memori internal 1 GB DDR3 SDRAM. Baterainya mampu bertahan digunakan selama 3 jam penuh untuk menonton video, atau 5 jam untuk browsing internet.

Dengan teknologi lumayan bagus namun dengan harga sangat murah, pemerintah India seperti dikutip dari The Register, Sabtu (21/12), optimistis dalam waktu 5 sampai 7 tahun, seluruh siswa di negeri tersebut sudah memiliki Aakash 4. (pra/jpnn)


Sumber : Asalasah.blogspot.com

2 comments:

  1. Wah tabletnya murahan ini dari pada smartfren ya gan
    di indonesia udah kluar blum ya hehehe.. ^^


    commentback Yaww... :D
    http://deimon-community.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bener gan, tabletnya murahan... tapi kualitasnya lumayan bagus.. malahan sesuai STI : standar tablet india

      Delete

Bingung bagaimana cara memberi komentar?? buka link ini : CARA MENGIRIM KOMENTAR DI BLOG UNTUK PEMULA

Sedikit kata-kata dari anda sangat berpengaruh bagi blog ini :)