Dampak buruk bagi Indonesia jika mengeksekusi warga asing


Hukuman eksekusi mati merupakan salah satu hukuman bagi tindak pidana yang paling berat dan paling menyakitkan. Di Indonesia saat ini tengah mempersiapkan hukuman mati bagi para kurir narkoba yang berasal dari negara lain.

Keputusan hakim dan pemerintah untuk menghukum mati warga asing yang mengedarkan narkoba di Indonesia ini sepertinya tidak bisa dii ganggu gugat.

Namun, ada terdengar kabar jika Indonesia tetap menghukum mati para warga asing tersebut, maka negara-negara yang memiliki warga yang akan dihukum mati di Indonesia ini akan melakukan balasan.

Nah, ada beberapa akibat buruk yang terjadi di Indonesia jika Kejaksaan Agung benar-benar menjalankan eksekusi. jilid II.

Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Indonesia sulit terpilih masuk DK PBB

Indonesia saat ini tengah aktif meminta dukungan kepada negara lain untuk pencalonan sebagai Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk periode 2019-2020. Lembaga ini sangat berpengaruh, karena dari sanalah muncul keputusan menghentikan perang dan pengiriman pasukan perdamaian ke wilayah konflik.

Ada tiga negara yang diketahui sudah mendukung niatan pemerintah Indonesia yaitu Swedia, Nigeria, dan Nepal. Namun, banyak yang berpendapat jika Indonesia tetap melakukan eksekusi hukuman mati tersebut, maka akan sangat sulit untuk masuk DK PBB.

2. Bantuan Rp 9,8 triliun dari Australia batal

Bantuan dari Australia untuk keuangan negara Indonesia akan batal jika Pemerintah masih tetap kukuh mengeksekusi mati warga asing yang berasal dari Australia yaitu duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

3. Prancis bangun koalisi bareng Australia-Brasil musuhi RI

Presiden Prancis Francois Hollande akan melemahkan Indonesia jika wargnya Serge Atlaoui  masih tetap akan dieksekusi mati oleh pemerintah Indonesia. Hubungan bilateral kedua negara hampir pasti akan dibekukan.

Nah, itulah dia beberapa akibat yang akan terjadi di negar Indonesia jika masih tetap mempertahankan hukuman eksekusi mati warga negara lain yang bersalah di Indonesia.

0 Komentar:

Posting Komentar

Bingung bagaimana cara memberi komentar?? buka link ini : CARA MENGIRIM KOMENTAR DI BLOG UNTUK PEMULA

Sedikit kata-kata dari anda sangat berpengaruh bagi blog ini :)