,

Copot Sepatu, Jokowi "Nyebur" di Tengah Banjir

http://asalasah.blogspot.com/2014/01/copot-sepatu-jokowi-nyebur-di-tengah-banjir.html
Tanpa mengenakan alas kaki, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo blusukan ke lokasi banjir di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (17/1/2014) sore. Sepatu bot yang dibawanya malah diserahkan kepada ajudan.

Pantauan di lapangan, Jokowi datang sekitar pukul 17.50 WIB. Perjalanan menuju lokasi itu sempat terhalang selama 30 menit akibat kemacetan di Jalan Kamal Raya. Rombongan Jokowi akhirnya membelah kemacetan dengan sistem contra flow.

Lokasi pertama yang dikunjungi Jokowi adalah Jalan Manyar. Jokowi yang mengenakan kemeja putih berlengan panjang serta celana panjang saat itu menggunakan sepatu bot. Namun, setelah memantau banjir menggunakan perahu karet milik satpol PP, Jokowi melepaskan sepatu tersebut dan menggulung celana panjangnya.

"Turun, turun, turun," teriak warga kepada Jokowi yang masih berada di atas perahu. "Lah iya, emang saya mau turun," kata Jokowi.

Jokowi pun turun dari perahunya dan nyebur ke dalam genangan air setinggi pahanya. Warga pun mengerumuninya dan berebut salam. Beberapa warga ada juga yang memotretnya. Jokowi kemudian memerintahkan personel satpol PP untuk memberi bantuan dari dalam truk. Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis.

Banjir di lokasi itu terjadi sejak Kamis (16/1/2014) kemarin. Air Kali Semongol meluap ke 12 RW di Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Ribuan warga di kelurahan tersebut menjadi korban banjir sedalam 1-1,5 meter.

Muhammad Masykur, anggota Dewan Kota Pemerintah Kota Jakarta Barat, mengatakan, limpasan masuk ke permukiman penduduk karena kali mengalami pendangkalan. Sekitar lima tahun lalu, kedalaman kali mencapai 5 meter. Kini dalamnya hanya setengah meter.

"Untungnya tidak ada yang sampai mengungsi ke tempat lainnya. Warga cuma mengungsi ke lantai dua rumah masing-masing," ujarnya.



Sumber : Asalasah.blogspot.com

0 Komentar:

Post a Comment

Bingung bagaimana cara memberi komentar?? buka link ini : CARA MENGIRIM KOMENTAR DI BLOG UNTUK PEMULA

Sedikit kata-kata dari anda sangat berpengaruh bagi blog ini :)