Tanda-tanda Google ingin Menguasai Dunia


http://us.images.detik.com/content/2013/12/16/398/2dalam.jpg
  Google tidak hanya berkecimpung di bisnis mesin cari online semata. Malah, ekspansi bisnis mereka yang kian beragam seolah mengindikasikan Google ingin menguasai dunia.

Google yang didirikan duet Sergey Brin dan Larry Page mengawali kerajaan bisnisnya dengan menjadi mesin pencari online yang sampai saat ini paling banyak dikunjungi. Kini, Google juga membuat gadget sampai kacamata pintar.

Memangnya apa alasannya Google terindikasi ingin menguasai dunia? Simak penjabarannya berikut ini yang disarikan dari berbagai sumber.

1. Menguasai Aliran Informasi

http://us.images.detik.com/content/2013/12/16/398/143940_9.jpg
Google didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page dengan tujuan utama memudahkan orang mencari konten di internet. Cikal bakal Google didirikan pada tahun 1998.

Sejak berdirinya, Google melesat cepat sebagai mesin cari online terpopuler di dunia. Pangsa pasar mesin cari Google mencapai 70% untuk desktop dan 90% di perangkat mobile.

Artinya, Google menguasai aliran informasi yang diberikan pada sebagian besar pengguna internet. Tidak hanya menguasai aliran informasi, Google juga mengontrol bagaimana orang dapat mengaksesnya.

Yaitu dengan sistem operasi Android yang saat ini menjadi OS terpopuler di dunia. Semua layanan Google banyak diakses melalui perangkat Android.

Belum lagi keberadaan Google Glass, kacamata yang tersambung internet, yang bukan tidak mungkin akan menjadi gadget favorit di masa depan.

Pendek kata, Google semakin tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia sehari hari. Mbah Google, bisa menyajikan segala informasi yang diperlukan.

2. Menguasai Transportasi Masa Depan

http://us.images.detik.com/content/2013/12/16/398/144038_1.jpg
Transportasi selalu menjadi isu penting umat manusia. Jadi rasanya bukan kebetulan Google membuat sebuah mobil yang bisa berjalan secara otomatis.

Google Car yang berbasis mobil Toyota Prius ini bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan pengemudi. Mobil canggih tersebut dilengkapi layanan Google seperti Google Maps untuk navigasi.

Dalam video demonya, mobil ini bisa berjalan ngebut tanpa menabrak. Ketika digunakan oleh seorang tuna netra, mobil Google dapat mulus mengantarkannya ke tempat tujuan.

Mobil Google ini kabarnya sudah diberikan izin berjalan di jalan umum. Sehingga bukan tidak mungkin suatu saat akan diadopsi secara massal yang sedikit banyak membuat Google akan menguasai sektor transportasi.


3. Menguasai Robotika

http://us.images.detik.com/content/2013/12/16/398/144133_3.jpg
Di masa depan, peran robot diprediksi semakin penting. Tidak hanya untuk membantu proses produksi di pabrik, namun juga menolong kegiatan manusia sehari hari.

Google tampaknya paham betul dengan potensi bisnis robotika. Sehingga mereka mengakuisisi beberapa perusahaan robot, yang terbaru adalah Boston Dynamics, produsen robot teknologi tinggi.

Belum jelas robot seperti apa yang dikembangkan Google. Mungkin saja suatu saat nanti, robot buatan Google akan banyak digunakan di rumah tangga.

Dan mungkin juga robot tersebut diperlengkapi dengan layanan lengkap Google. Pastinya, Google punya rencana besar terkait akuisisi berbagai perusahaan robot.

4. Teknologi Anti Tua

http://us.images.detik.com/content/2013/12/16/398/144235_4.jpg
Semua manusia pasti akan menjadi tua dan meninggal. Nah, Google sepertinya ingin memperlambat proses tersebut dengan pendirian sebuah perusahaan baru bernama Calico.

Calico akan melakukan berbagai penelitian dengan tujuan utama memperpanjang umur manusia. Targetnya memperpanjang umur dari 20 sampai 100 tahun.

Lary Page, bos dan pendiri Google, menyatakan Calico akan mencoba menemukan obat untuk melawan penyakit dan memperlambat proses penuaan manusia.

Calico akan dipimpin oleh David Bostein, mantan profesor di Princeton University yang akan menjadi Chief Scientific Officer.

Apakah Google ingin agar manusia hidup lama untuk terus mengakses berbagai layanannya? Kita tunggu saja apakah Google berhasil menemukan obat anti tua dan apa yang akan mereka lakukan dengannya.




0 Komentar:

Posting Komentar

Bingung bagaimana cara memberi komentar?? buka link ini : CARA MENGIRIM KOMENTAR DI BLOG UNTUK PEMULA

Sedikit kata-kata dari anda sangat berpengaruh bagi blog ini :)