,

Cara membuat kategori di blogger

Saat awal saya memulai blog ,saya bingung karena saat blog orang lain mempunyai label/kategori di bagian atas blognya/samping kanan blognya sedangkan saya tidak punya. Saat itu juga saya berusaha setengah mati mengorek-ngorek blog yang memiliki judul "Cara memasukkan kategori pada blog" dan akhirnya saya menemukan salah satu blog yang saya mengerti maksud dan saya ngerti caranya, maklumlah saya adalah blogger pemula hehe. Ok tanpa perlu panjang lebar lagi mari kita perhatikan cara untuk membuat ketegori pada blog dengan seksama :

1. login ke blogger dengan ID anda (www.blogger.com)
2. Klik tata letak    
3. Klik tambah gadget untuk menaruh letak gadget kategori yang anda mau, kalu saran saya mendingan di atas (dibawah judul blog)☺.

3.setelah muncul beberapa pilihan widget, cari Label di dasar-dasar  dan langsung klik tanda +untuk menambahnya 


4. Akan muncul halaman seperti ini .Klik Simpan

5.     Untuk memberi label pada posting, pada saat membuat postingan anda harus mengisi label/kategori  dengan cara mengklik tulisan label yang ada pada kanan pada menu setelan entri   











6. Setelah selesai klik selesai sekarang buka blog anda dan lihat perubahan yang terjadi pada blog anda. ☺

Sumber : Jos998.blogspot.com ☺


                                       

3 comments:

  1. Gw udah Follow tu,, mmohon di terima yeaa,,
    skedar indfo gw baru di Blog jadi mohon dukungan ma bantuannya Bro


    anichananime.blogspot.com

    ReplyDelete

Bingung bagaimana cara memberi komentar?? buka link ini : CARA MENGIRIM KOMENTAR DI BLOG UNTUK PEMULA

Sedikit kata-kata dari anda sangat berpengaruh bagi blog ini :)