10 Pemain Basket Tertinggi Sepanjang Masa di NBA (TINGGINYA SUPER2)

NBA / National Basketball Association adalah liga basket terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh negara USA dan Kanada. Rata-rata pemain basket yang bermain di NBA tingginya adalah 190cm keatas sehingga tak heran bila para pemain basket NBA jika dibandingkan dengan atlet olahraga lain tingginya beda jauh. Nah, dari sekian banyaknya atlet-atlet tinggi di NBA tersebut, JOS998 Blog ingin menunjukan 10 pemain tertinggi sepanjang masa yang pernah bermain di NBA.

10 Pemain Basket Tertinggi Sepanjang Masa di NBA :

1.Gheorghe Mureșan (231CM)
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/21/3b/6e/213b6ec315e7aedd1538f46869f2af47.jpg
Gheorghe dan Michael Jordan
Pemain asal Romania ini merupakan pemain tertinggi di NBA sepanjang masa (bersama dengan Manute Bol). Berat dari pemain ini adalah 147Kg. Gheorghe bermain di NBA sepanjang tahun 1993-2000


2.Manute Bol (231CM)
http://www.thetallestman.com/images/manutebol/manutebol.jpg
Manute Bol dengan Mugsy Bogues (Pebasket terpendek di NBA sepanjang masa)

 Manute Bol juga merupakan pebasket tertinggi di NBA bersama dengan Gheorghe. Yang unik dari Manute Bol adalah, ia pernah bermain satu tim dengan pebasket terpedek sepanjang masa di NBA yaitu Mugsy Bogues (160CM). Meskipun memiliki tinggi badan yang dapat dibilang WOW!! tetapi Manute memiliki berat badan yang tergolong ringan untuk ukuran pria setinggi 231cm, yaitu hanya 91Kg.


3.Slavko Vraneš (230CM)
http://www.thetallestman.com/images/slavkovranes/slavkovranes%20(5).jpg
Mungkin banyak dari kalian  (bahkan yang pencinta basket sekalipun) yang tidak mengenal dengan pemain satu ini.... ya itu wajar saja, karena pemain ini hanya pernah bermain satu pertandingan di NBA untuk membela tim Portland Trail Blazers, Slavko bermain salam 3 menit saja disaat pertandingan itu.


4.Shawn Bradley (229CM)
http://img1.bdbphotos.com/images/orig/z/c/zcih28c9nzu6hi86.jpg?djet1p5k
Shawn Bradley bertabrakan dengan Mugsy (pemain basket NBA terpendek sepanjang masa)
 Shawn Bradley merupakan pemain yang pernah membela tim Philadelphia 76ers, New Jersey Nets dan Dallas Mavericks. Selama berkarir di NBA, Shawn telah mencetak 6.752 points, 5.268 rebound, dan juga 2.119 assist. Sekedar info saja, tinggi pemain ini sama dengan tinggi Yao Ming


5.Yao Ming (229CM)
https://thenypost.files.wordpress.com/2014/02/rockets-yao-ming-basketball.jpg
Raksasa dari negeri Cina

 Yao Ming merupakan salah satu pemain terhebat di NBA, dan juga merupakan pemain terhebat diantara ke sepuluh pemain di list ini. Awalnya, Yao Ming mendapat banyak ejekan dari orang-orang ketika pertama kali masuk ke NBA, namun seiring berjalan waktu, kini Yao menjadi seorang center yang hebat yang bahkan dapat membawa timnya memasuki babak Playoff. Yao Ming juga telah memasuki Hall of Fame NBA.


6.Sim Bhullar (226CM)
http://www.nba-draft.com/images/SimBhullar.jpg
Betapa kecil bola basket ketika dipegan olehnya
 Sim Bhullar hanya pernah bermain 3 pertandingan selama karirnya di NBA juga hanya mencetak 2 buah point. Saat ini ia bermain di liga basket SBL.


7.Chuck Nevitt (226CM)
http://www.hoopsvibe.com/images/stories/Chuck-Nevitt-Manute-Bol.jpg
Chuck VS Manute Bol
Ia merupakan pemain tertinggi yang berhasil mendapatkan gelar championship bersama timnya. Meskipun tinggi, namun kemampuannya di NBA kurang mumpuni, ia hanya rata-rata mencetak 1.5ppg, 0.7bpg dan 1.5rpg


8.Pavel Podkolzin (226CM)

http://www.thetallestman.com/images/pavelpodkolzin/pavelpodkolzin.jpg
 Pavel hanya pernah bermain di dalam 6 pertandingan selama karirnya dalam NBA. Pavel merupakan pebasket tertinggi dari Rusia yang pernah bermain di NBA


9.Mark Eaton (224CM)
http://www.thetallestman.com/images/markeaton/markeaton%20(37).jpg
just WOW!

 Mark Eaton merupakan pemegan rekor jumlah rata-rata blok terbanyak dalam satu season di NBA (5.56BPG) dan juga jumlah rata-rata blok terbanyak sepanjang karir (3.50BPG). Kedua rekor tersebut masih belum terpecahkan bahkan sampai sekarang!


10.Ralph Sampson (224CM)
http://defynewyork.com/wp-content/uploads/2010/07/1986gettysampson_165216s.jpg
 Ralph Sampson juga meruapakan salah satu pemain yang berhasil masuk kedalam Hall of Fame NBA. Rata-rata ia mencetak 15.4ppg, 8.8rpg, dan 1.6bpg.


Pemain lain yang memiliki tinggi 224CM : Rik Smith dan Priest Lauderdale








Sumber : Wikipedia dan Google

0 Komentar:

Post a Comment

Bingung bagaimana cara memberi komentar?? buka link ini : CARA MENGIRIM KOMENTAR DI BLOG UNTUK PEMULA

Sedikit kata-kata dari anda sangat berpengaruh bagi blog ini :)